Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

350 Rabi Yahudi Keluarkan Fatwa Haram Bagi Israel Tinggalkan Tepi Barat

Written By i_Tb on Rabu | 16.32

 

Ratusan Rabi Yahudi, Selasa (26/4) mengirimkan surat kepada perdana menteri Israel, Benyamin Netanyahu yang menegaskan bahwa penarikan pasukan dari Tepi Barat merupakan suatu tindakan yang dilarang oleh agama Yahudi.

Surat tersebut juga merupakan bentuk protes terhadap pernyataan Netanyahu akhir-akhir ini yang dilontarkan Netanyahu tentang kesiapan Zionis untuk hengkang dari wilayah perbatasan di Tepi Barat dan menyerahkan pada otoritas pemerintah Palestina serta memulai kembali perundingan.

Fatwa yang ditandatangani 350 rabi Yahudi didasarkan kitab Taurat mereka yang menunjukan haramnya menyerahkan tanah Palestina kepada bangsa yang bukan Yahudi. Fatwa itu dengan tegas menyatakan bahwa haram hukumnya menarik diri dari tanah di Tepi Barat, sembari menggambarkan Tepi Barat sebagai perbatasan "negara yahudi"

Surat tersebut juga mengingatkan pemerintah Israel bahwa pengalaman menunjukan, tanah yang sudah diserahkan tidak akan kembali lagi ke pangkuan Israel, walaupun menang di atas kertas. [AN/IP-EM]

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar